Crossover Datsun Dilego di Bawah Rp70 Juta?

Datsun Redi Go.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - Datsun berencana meluncurkan mobil murah terbarunya. Mobil tersebut ialah Datsun Redi-Go, namun untuk sementara mobil ini akan dipasarkan di India. Sementara di Indonesia, kabarnya dengan model yang berbeda, yakni Go Cross.

Dilansir Indianautosblog, Senin, 7 Maret 2016, Redi-Go dilaporkan bakal meluncur pada Mei 2016. Laporan menyebutkan bahwa estimasi harga bahkan sudah tergambar. Mobil yang sempat dipamerkan di Indonesia pada 2014 lalu itu disebutkan akan memiliki harga di bawah Renault Kwid, mobil murah lini produk Renault-Nissan-Alliance (RNA).

Datsun Redi-Go kemungkinan akan menggunakan dapur pacu yang berbagi dengan Renault Kwid, B4A 800cc. Mesin ini memiliki tenaga sekira 54 Ps dan torsi 74 newton meter. Redi-Go dan Kwid disebutkan akan memiliki banyak bagian umum, sebab keduanya memang didasarkan pada platform yang sama CMF-A

Kwid memiliki tingkat lokalisasi 98 persen, Redi-Go diharapkan juga demikian. Tetapi, lantaran Datsun menjadi merek murah di RNA, mobil ini bisa kehilangan beberapa fitur tak seperti yang ditawarkan pada Kwid, seperti sistem infotainmen layar sentuh.

Harga Redi-Go diharapkan akan dijual dengan banderol termurah 2,4 lakhs atau Rp46 jutaan (1 lakhs = 100.000 rupee, 1 rupee = Rp194,61) hingga 3,4 lakhs Rp66 jutaan.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh
Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016