SUV Murah Terbaru Honda WR-V Pakai Mesin Jazz

Honda WR-V.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - Honda kini tengah menyiapkan sport utility vehicle (SUV) terbaru. Mobil itu memiliki kode '2FM' atau kerap disebut-sebut sebagai WR-V. Tak cuma sekadar wacana, bahkan WR-V belum lama ini kepergok tengah diuji coba di Brasil.

Dilansir IBTimes, Jumat, 11 Maret 2016, WR-V lahir dari platform Honda Jazz. Mobil ini dilaporkan bakal meluncur 2017 mendatang. Sementara pembukaan selubung perdananya akan dilakukan di ajang Sao Paulo Motor Show 2016, di Brasil, November mendatang.

Laporan menyebutkan, Honda sepertinya kian mengukuhkan diri mengambil pasar SUV dan crossover yang kini tengah pesat perkembangannya. Maka itu, sederet jagoan baru dengan genre demikian sengaja ditetaskan.

Harga Setara Brio, Pesan Mobil Baru Honda Cukup Bayar Rp3 Jutaan

Di India, WR-V dikonfirmasi akan dijual pada 2017 mendatang. Sementara di Indonesia, belum ada konfirmasi apa pun.

Mobil ini nantinya akan ditempatkan di bawah BR-V yang artinya harga akan lebih murah alias terjangkau. Beberapa pesaing yang wajib waspada dengan mobil ini ialah Hyundai i20 Active, Fiat Avventura, serta Volkswagen CrossPolo.

WR-V diharapkan bakal menggendong mesin yang sama yang dari hatchback Jazz. Paket jantung mekanis ini adalah mesin bensin i-VTEC 1.2 liter yang sama dengan Amaze dan Brio. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 90 bhp dengan torsi 110 newton meter di 4,800 Rpm. Varian mesin lainnya adalah i-DTEC diesel 1.5-liter, yang dapat menyemburkan tenaga 100 bhp dan torsi 200 Nm.

New Honda WR-V

Seharga Brio, Intip Fitur Mobil Baru Honda yang Meluncur Hari Ini

Honda India resmi meluncurkan mobil baru.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020