Mini Pakai Mesin Diesel Meluncur, Ini Harganya

Mini One D Clubman diesel.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Produsen asal Inggris, Mini, resmi memperkenalkan mobilnya yang dibenamkan mesin diesel, One D Clubman. Meski menggunakan mesin diesel, Mini mengeklaim mobil mungilnya tersebut lebih hemat bahan bakar dan cocok digunakan sebagai mobil perkotaan.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin 14 Maret 2016, One D Clubman menyasar pebisnis yang menginginkan kendaraan dengan eksklusivitas tinggi. Menggendong mesin turbodiesel 1,5 liter, tiga silinder, mobil ini dapat menyemburkan tenaga hingga 116 horse power dan torsi 270 nm.

Selain itu, One D Clubman diklaim mampu berakselerasi mulai kecepatan 0 sampai 100 kilimoter per jam hanya dalam waktu 10,4 detik, serta kecepatan tertingginya yakni 191 km per jam.

Setelah resmi diuji coba, Mini mengklaim konsumsi bahan bakar dari mesin tersebut 74,3 mil per galon. Untuk kadar emisi gas buang kendaraannya, One D Clubman menghasilkan sekira 99 gram per kilometer.

One D Clubman hadir dengan beragam fitur menarik, seperti; navigasi, pelek 16 inci, cruise control, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, lampu kabut, lampu otomatis dan wiper. Mobil ini juga disematkan digital radio dan sistem monitoring yang mampu memberitahukan pengemudi mengenai tekanan ban kendaraan.

Harga yang ditawarkan untuk One D Clubman mulai dari £21,375 atau setara dengan Rp400 juta untuk transmisi manual dan £22,870, atau setara dengan Rp428 juta untuk transmisi otomatis. (asp)

Toyota Luncurkan Etios, Model Paling Gres
Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016