Kapan Honda Luncurkan Mobil Barunya WR-V?

Rendering Honda WR-V.
Sumber :
  • Autosegredos

VIVA.co.id - Dunia otomotif kini tengah ramai memperbincangkan crossover baru dari Honda yang dikabarkan bakal segera diluncurkan. Sejauh ini, mobil tersebut sudah kedapatan melakukan serangkaian uji coba di jalan raya. Uji coba diketahui dilakukan di negeri samba, Brasil.

Dilansir situs otomotif Brasil, QuatroRodas, Selasa, 15 Maret 2016, mobil tersebut ialah WR-V, atau dengan kode 2FM. Uji coba sendiri berhasil terbidik mata lensa seorang jurnalis bernama Afonso Reader.

Banyak pihak tentu penasaran kapan mobil ini akan diluncurkan, terlebih sejumlah pihak menyatakan WR-V akan memiliki harga terjangkau, karena ditempatkan di bawah BR-V dan di atas Jazz. Dilaporkan, mobil ini akan diluncurkan secara komersial pada awal 2017.

Ada laporan juga yang menyatakan, mobil ini sengaja disiapkan untuk menantang Ford EcoSport dan Renault Duster.

Terkait platform yang digunakan, WR-V datang dengan menggunakan basis Jazz, alias Fit. Terlihat sangat jelas sentuhan garis-garis eksteriornya menampilkan aura kental city car, Jazz. Namun, mobil ini berbeda, karena bagian kaki-kakinya gagah, lantaran mengusung konsep crossover dengan ground clereance yang tinggi.

Harga Setara Brio, Pesan Mobil Baru Honda Cukup Bayar Rp3 Jutaan

Rendering Honda WR-V.

Honda WR-V sedianya akan dipamerkan secara perdana di ajang Sao Paulo Motor Show 2016, di Brasil, November mendatang. WR-V diharapkan bakal menggendong mesin yang sama yang dari hatchback Jazz. Paket jantung mekanis ini adalah mesin bensin i-VTEC 1.5 liter. (asp)

New Honda WR-V

Seharga Brio, Intip Fitur Mobil Baru Honda yang Meluncur Hari Ini

Honda India resmi meluncurkan mobil baru.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020