Mobil Termahal Orang Kaya Indonesia Laris Manis

MINI Cooper Clubman terbaru saat peluncuran di RI.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Meski New Mini Clubman baru diluncurkan hari ini, Jumat, 16 Maret 2016, namun nyatanya mobil yang dikirim utuh dari Oxford, Inggris, tersebut sudah menjadi buruan konsumen di Indonesia.

Bahkan PT Maxindo International Nusantara Indah selaku diler resmi Mini di Jakarta telah mencatat lebih dari 10 unit mobil Mini Clubman sudah melakukan inden.

Menurut Presiden Direktur PT Maxindo International Nusantara Indah, Joe Surya, konsumen yang sudah melakukan inden Mini Clubman telah dilakukan sejak Desember 2015 lalu. “Pengiriman mobil secara bertahap mulai minggu depan sampai April," ungkap Joe Surya, saat ditemui wartawan di acara peluncuran Mini Clubman di SCBD, Sudirman, Jakarta.

Lebih lanjut, Joe mengaku, dari dua model Mini Clubman yang diluncurkan yakni Mini Cooper Clubman dan Mini Cooper S Clubman, konsumen yang paling banyak dipesan merupakan tipe Mini Cooper S Clubman yang mengusung mesin lebih tinggi yaitu mesin empat silinder Twinpower Turbo berkapasitas 1.998cc.

Selain mesin lebih tinggi, varian Mini Cooper S Clubman nyatanya memiliki banderol lebih mahal dari Mini Cooper Clubman. Jika MINI Cooper Clubman dijual dengan harga Rp669 juta dan New MINI Cooper S Clubman dilepas dengan harga Rp869 juta. Keduanya dibanderol dengan status off the road. "Yang paling banyak Cooper S sampai 80 persen. Yang lebih mahal yang laku,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Mini Cooper Clubman disematkan mesin tiga silinder Twinpower Turbo berkapasitas 1.499cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 136 Horse Power pada 220 Newton Meter yang dikawinkan dengan transmisi matik enam percepatan.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 9,1 detik.

Sedangkan untuk mesin Mini Cooper S Clubman dipadukan dengan mesin empat silinder Twinpower Turbo berkapasitas 1.998cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 192 Horse Power pada 280 Newton Meter yang dikawinkan dengan transmisi matik delapan percepatan.

Soal performa, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kiloemeter per jam hanya dalam waktu 7,1 detik.

Banyak 'Sultan' di RI, Mobil Mahal Edisi Spesial Ludes dalam 7 Hari
Mobil Mini Cooper disulap jadi kendaraan listrik

Mobil Mr. Bean Disulap Jadi Kendaraan Listrik, Segini Biayanya

Mini Cooper yang mirip dengan kendaraan di serial komedi Mr. Bean bisa dikonversi jadi mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2020