Daftar Mobil Listrik Bernilai Buruk, Disebut Jangan Dibeli

BMW i3.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Kehadiran mobil listrik memang semakin populer. Keberadaannya pun terus menjamur dan dikembangkan para perusahaan otomotif di dunia.

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh

Hanya saja, konsumen rupanya perlu lebih bijak untuk memilih mobil listrik apa yang paling mumpuni. Sebab, majalah Consumer Reports menyarankan untuk menghidari membeli mobil listrik model BMW i3.

Dilansir Autoblog, Selasa, 22 Maret 2016, mobil listrik model 2014 diragukan 'kehormatannya' oleh majalah Consumer Reports yang merangkum dalam ‘Used Cars To Avoid Buying’ atau mobil listrik bekas yang perlu dihindari. Dan, BMW i3 dianggap salah satu mobil yang memiliki nilai di bawah rata-rata untuk soal keandalan.

Selain BMW i3 2014, beberapa kendaraan listrik lainnya yang perlu dihindari jika membeli bekas, yakni mobil yang dirakit pada 2012, 2013, dan 2015, termasuk Tesla Model S EVs. Semua dinilai memiliki nilai di bawah rata-rata.

Adapun untuk mobil di 2013, yang laik adalah Nissan Leaf. Menurut Consumer Reports, Nissan Leaf bekas memiliki nilai yang cukup baik, karena harga yang rendah dan dan memiliki keandalan. Menurut data Consumer Reports, untuk mobil listrik bekas yang dibuat pada 2013, statusnya berubah, dari rata-rata menjadi di bawah rata-rata.

Sedangkan untuk Chevrolet Volt sendiri rupanya cukup mengagetkan. Sebab, mobil dengan model plug-in tersebut tak masuk dalam mobil bekas yang perlu dihindari. Termasuk, mobil listrik buatan Toyota. (asp)

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016