Dua Pekan, Suzuki Vitara Brezza Sudah Dipesan 20 Ribu Unit

Vitara Brezza
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Peluncuran Vitara Brezza rupanya dijadikan momentum yang tepat guna mengeruk keuntungan bagi Suzuki India.  Maruti Suzuki India yang baru meluncurkan Vitara Brezza pada ajang New Delhi Auto Expo 2016, 8 Maret lalu, kini telah kebanjiran pesanan.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Sebagai catatan, mobil dengan gaya Sport Utility Vehicle (SUV) ini dibanderol antara 699.000-968.000 rupee atau sekitar Rp138 juta hingga Rp191 juta di India. Hasilnya, hanya dua minggu berselang dari peluncuran, jumlah pemesanan mencapai 20 ribu unit.

"Dalam dua minggu pertama diluncurkan, Vitara Brezza telah menerima banyak pertanyaan sekitar 70.000 pelanggan dan 20.000 unit pemesanan," demikian menurut keterangan resmi Maruti Suzuki India seperti dilansir Business Standar, Selasa 22 Maret 2016.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Rencananya, pengiriman Vitara Brezza baru akan dimulai pada 25 Maret besok dan mulai dikirim tahap pertama sebanyak 1.800 unit ke outlet-outlet Suzuki di seluruh India.

Vitara terbaru dengan tambahan nama Brezza ini memang menawarkan sejumlah perbedaan dan ubahan yang cukup menggoda. Desain yang sporty dan lebih berotot serta dikombinasikan kaya akan fitur diklaim mampu menyedot perhatian konsumen.

Mobil Baru Rakitan Dalam Negeri Siap Meluncur Tahun Ini

Khusus di negeri Hindustan, Vitara Brezza disematkan mesin diesel dengan kode DDiS 200 berkapasitas 1.3 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 88,5 Bhp pada 4.000 rpm dengan torsi 200Nm pada 1.750 rpm. Mobil ini juga diklaim cukup efisien dalam hal konsumsi bahan bakar yaitu 24,3 km per liter.

Untuk di Indonesia sendiri, rencananya mobil ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga. Desas-desus kedatangan Vitara Brezza akan hadir saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, yang berlangsung pada 11-21 Agustus mendatang. Kemungkinan, Vitara Brezza akan dihadirkan versi bensin di Indonesia.

Adapun sebelum diluncurkan Vitara Brezza, di kuartal kedua, Suzuki Indonesia terlebih dahulu akan meluncurkan model mini SUV yang kemungkinan besar adalah Suzuki Jimny. Kabar terakhir, mobil tersebut sedang dalam proses penjajakan dan akan hadir sekitar April 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya