Mobil Mungil Tenaga Listrik Ini Sukses Sedot Perhatian

Mobil listrik Microlino
Sumber :
  • autoblog

VIVA.co.id – Mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik kini terus dikembangkan. Kini telah hadir mobil listrik mungil dengan julukan BMW Isetta versi baru yang diperkenalkan di Geneva Motor Show.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Mobil mungil yang awalnya diproduksi Iso (perusahaan Italia) ini memang sangat terkenal sekitar tahun 1950-an. Hal ini pula yang membuat BMW berani mengakuisisi brand mobil unik ini.

Dengan desain mobil yang mungil, Isetta memang sukses menarik perhatian para penggemarnya. Terlebih lagi, kini dengan desain terbaru mobil ini telah dirancang menjadi versi Isetta yang mengusung tenaga listrik.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Dilansir Autoblog, Rabu 23 Maret 2016, adalah perusahaan asal Swiss, Micro Mobility Systems yang telah mendesain ulang BMW Isetta sebagai kendaraan listrik dengan sebutan Microlino.

Secara teknis, Microlino tidak diklasifikasikan sebagai mobil, sehingga kendaraan ini tidak dikenakan beberapa peraturan keselamatan yang sangat ketat, terutama tes kecelakaan. Bahkan, di bagian alas Microlino saat pameran di Geneva bertuliskan, "Ini bukan mobil!"

Warganet Geger Lihat Mobil Klasik Teririt di Dunia Dipakai Mudik

Untuk jantung pacunya sendiri, Microlino mengusung motor listrik berdaya 15kW yang dapat mendorong mobil ke kecepatan tertinggi 100 km/jam. Mobil ini juga bisa melaju sejauh 120 km dalam satu kali mengecas.

Perusahaan memang hanya membuat si mungil ini sebanyak 500 unit. Namun hasilnya cukup mencengangkan selama 13 hari usai diperkenalkan mobil tersebut ludes terpesan. Untuk tahap awal, mobil ini diperkirakan akan hadir di akhir 2017.

Soal harga diperkirakan akan dibanderol di kisaran US$9.000-13.500 atau sekitar Rp118 – 178 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya