Mobil Misterius Small MPV Mitsubishi Usung Cita Rasa SUV

Mobil konsep Mitsubishi mejeng di Toyota Motor Show 2013
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi jika Mitsubishi kini tengah bersiap meramaikan segmen Small MPV (Multi Purpose Vehicle). Meski menyandang status sebagai mobil MPV, namun mobil misterius ini akan memiliki cita rasa SUV (Sport Utility Vehicle).

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

"Mobil ini memang MPV tapi punya taste SUV. Saat ini saya belum bisa memberikan detailnya," kata Iwan Kuncoro, Operating GM MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat ditemui di acara Media Gathering, malam tadi.

Ya, Mitsubishi Indonesia tampak masih menyimpan rapat mengenai detail mobil yang satu ini. Yang jelas, mobil tujuh penumpang dengan tubuh mungil ini bakal diproduksi pada 2017 di pabrik baru Mitsubishi yang berada di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

"Pembangunan pabrik ini telah mencapai 74 persen dan diharapkan mulai beroperasi pada April 2017 mendatang," kata Iwan.

Pabrik yang rencananya akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 80 ribu unit ini memang akan menjadi basis produksi mobil Small MPV. Namun beberapa kendaraan seperti L300 dan Pajero Sport juga akan diproduksi di pabrik ini.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Dari kisaran 80 ribu unit ini, sebanyak 60 ribu unit diperuntukan pasar domestik. Sedangkan untuk pasar ekspor yang meliputi beberapa negara seperti Thailand, Filipina dan Vietnam sebanyak 20 ribu unit.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022