Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Sienta, Penantang Honda Freed

Toyota Sienta.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Toyota Sienta tak lama lagi akan segera mengaspal. Mobil yang digadang-gadang akan menjadi penantang Honda Freed ini telah diproduksi dan diperkirakan akan meluncur sebelum lebaran. Bahkan muncul juga spekulasi MPV ini akan diluncurkan Toyota pada April mendatang.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Terlepas dari kapan peluncurannya, yang jelas mobil paling gres dari Toyota ini telah bisa mulai dipesan. Hal itu diungkapkan salah seorang wiraniaga yang berhasil ditemui VIVA.co.id. Menurut sang sumber yang enggan disebut namanya itu, calon konsumen cukup membayar Rp5 juta untuk booking fee mobil idaman ini.

Belum lama ini juga telah beredar brosur mengenai spesifikasi Toyota Sienta. Dari brosur tersebut diketahui bahwa mobil ini akan hadir dengan empat tipe yakni tipe E, G, V, dan tipe tertinggi Q.

Toyota Sienta Baru Segera Hadir, Lebih Mewah dan Keren

Untuk dapur pacunya, Toyota Sienta ini akan menggendong mesin 2NR-FE Dual VVT-i 1,5 L yang dapat menyemburkan tenaga 107 PS dan torsi 14,6 kgm. Untuk varian tertingginya yakni tipe Q, semburan tenaga dari mesin Toyota Sienta ini akan disebarkan dengan transmisi CVT.

Sedangkan transmisi manual hanya disematkan pada tipe E. Lalu untuk tipe G dan V ada dua pilihan transmisi yakni manual atau CVT.

MPV Toyota Buatan Indonesia Ini Laris di Negara Tetangga

Untuk tipe termewah (Q) Toyota Sienta telah dilengkapi dengan lampu Bi-Beam LED plus auto levelling. Sedang velgnya menggunakan two tone 15 inchi. Lalu untuk speedometernya menggunakan TFT LCD 4.2 inchi MID dengan interior bertema dark brown. 

Keempat tipe juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD+BA dan telah ditanami airbag di depan dan bagian penumpang.

Yang tak kalah penting, untuk sistem pintu sliding, keempat tipe juga menggunakan sistem yang berbeda. Untuk tipe terendah E, menggunakan cara manual. Sedangkan untuk tipe G menggunakan electric left side. Lalu untuk tipe V dan Q telah menggunakan sistem electric sliding doors.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya