Tren SUV meningkat, Hyundai Batal Bikin MPV Baru

Mobil Hyundai Creta
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id – Meski pasar Asia identik dengan mobil jenis multi purpose vehicle (MPV), banyak yang memprediksi, tahun ini pasar MPV bakal digeser oleh sport utility vehicle (SUV).

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Salah satu yang mempercayai hal tersebut adalah pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai. Dilansir dari Rushlane, Selasa 29 Maret 2016, Hyundai India dikabarkan membatalkan rencana pembuatan mobil MPV terbaru mereka gara-gara hal tersebut.

Mobil MPV yang tadinya akan diluncurkan yaitu versi produksi dari mobil konsep Hexa, yang pernah dipamerkan beberapa tahun lalu. Awalnya, Hexa akan dihadirkan sebagai penantang Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Namun, sejak awal 2016, penjualan dua mobil tersebut terlihat menurun. Penyebabnya tak lain karena konsumen kini cenderung memilih mobil jenis SUV.

Saat ini, mobil SUV sudah dirancang sedemikian rupa agar memberikan kenyamanan yang tidak kalah dengan MPV. Bahkan ada beberapa tipe yang dilengkapi dengan kursi baris ketiga, sehingga dapat menampung penumpang lebih banyak.

Mengejutkan, Gara-gara Ini Toyota Alphard Tidak Dijual Diler

Tampilan SUV yang gagah dan mampu melintasi medan yang bukan aspal juga menjadi daya tarik yang tidak mampu diberikan oleh MPV.

Hyundai juga menjadi salah satu merek yang mendapat keuntungan dari meningkatnya permintaan mobil SUV. Mobil terbaru mereka, Creta, dipesan konsumen India sebanyak 100 ribu unit, dan menunjukkan tren terus meningkat angkanya.

Selain Creta, Hyundai juga berencana menghadirkan SUV baru yang diberi nama Carlino. Namun sayangnya, informasi mengenai mobil tersebut hingga saat ini masih belum jelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya