Harga Crossover Datsun Redi-GO Cuma Rp70 Juta

Redi-GO Concept
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Teka-teki kelahiran mobil murah terbaru Datsun kian santer terdengar. Mobil ketiga Datsun tersebut yakni redi-GO. Jelang debut perdananya, mobil yang mengusung genre crossover itu bahkan kembali tepergok diuji di jalan raya, di kawasan Chennai, India.

Dilansir Indianautosblog, Rabu, 30 Maret 2016, sedianya Datsun redi-GO akan membuka kain selubungnya ke publik untuk dipasarkan pada 14 April 2016 mendatang. Sejumlah persiapan pun kini tengah dilakukan Datsun.

Berdasarkan keterangan anggota forum otomotif India, Vinoth, dari foto mata-mata yang berhasil terbidik mata lensanya, Datsun redi-GO akan dibekali roof rails, spoiler, dan bumper plastik di bagian belakang. Ground clereance (jarak tanah ke mobil) juga tinggi, sesuai dengan genre crossover yang dianutnya.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Jika diamati dengan seksama, edisi yang diuji coba kemungkinan besar merupakan varian termahal dari redi-GO. Sementara edisi standar, diprediksi tidak dijejali demikian.

Dari berbagai foto yang beredar sejauh ini, redi-Go tampaknya menjadi versi yang tak jauh berbeda dari model konsep yang sempat dipamerkan di India dan Indonesia pada 2014 lalu. Namun, mobil tersebut sejauh ini baru akan mendarat dan dijual di India.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/03/28/373572_rendering-produksi-datsun-redi-go-_663_382.jpg

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Datsun redi-GO akan dijual dengan harga di bawah saudaranya, Renault Kwid. Karenanya, interiornya lebih sederhana, seperti tak adanya sistem infotainment layar sentuh, dan instrument cluster digital. Singkatnya, sederhana.

Redi-GO dilaporkan akan mengusung dapur pacu berkapasitas 799cc yang dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan. Mesin ini menghasilkan 54 PS dan torsi 74 Nm dan mampu mencapai 25,17 kilometer per liter bahan bakar.

Mobil yang akan menjadi pesaing Suzuki Alto, Hyundai Eon, dan Tata Nano ini, akan dijual dengan banderol sekira 2,5-3,5 lakh atau setara Rp50,2 juta untuk varian termurah hingga Rp70,3 juta untuk varian termahal.

Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016