Hyundai Batal Bikin Pesaing Suzuki Ertiga

Hyundai MPV.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Sejak beberapa tahun lalu, Hyundai berencana menghadirkan Multi Purpose Vehicle (MPV) anyar pesaing Suzuki Ertiga. Hal itu beralasan, mengingat penjualan Ertiga yang cukup moncer di sejumlah negara berkembang, termasuk India dan Indonesia.

Jika melihat rencana, sebenarnya Hyundai sudah memamerkannya sejak 2012 lalu. Namun kini, kabar terbaru menyebutkan, jika Hyundai MPV penantang Ertiga itu tak lagi dalam proyek prioritas mereka. Hyundai justru kini banting setir dengan fokus mengembangkan pasar Sport Utility Vehicle (SUV) yang tengah meroket penjualannya secara global.

Dilansir Autocar India, Rabu, 30 Maret 2016, mobil baru yang tengah menjadi fokus Hyundai yakni sub-4 crossover SUV kompak yang bakal dipamerkan dengan nama Carlino concept di ajang Auto Expo India.

Hal ini dinilai Hyundai beralasan, karena Ertiga sendiri penjualannya di beberapa negara seperti India terpengaruh dengan tren SUV, termasuk Honda Mobilio.

Hyundai Carlino purwarupa sejauh ini belum terlihat melakukan pengujian. Fakta ini tentunya menunjukkan bahwa racikan mobil tersebut belum sepenuhnya siap untuk melakukan tahap pengujian di jalan raya. Publik berharap SUV crossover ini melakoni debutnya pada akhir 2017 atau awal 2018.

Suzuki Ertiga Diskon Gede

(mus)

Media test drive New Ertiga

Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

Sampai Februari 2017, ekspor Ertiga mencapai 9.000 unit.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016