Tak Mau Kalah, Hyundai Kini Juga Terjun di Mobil Mewah

Genesis G90 (EQ900)
Sumber :
  • Ibtimes

VIVA.co.id – Persaingan di pasar mobil mewah sepertinya akan semakin seru dengan keputusan Hyundai untuk terjun di segmen ini. Produsen mobil asal Korea Selatan ini akan menggunakan bendera Genesis untuk produk mobil mewahnya.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Bukan rahasia lagi bahwa produsen-produsen mobil kondang kini memiliki divisi mobil mewah. Sebut saja Toyota dengan bendara Lexus, Nissan dengan payung Infiniti dan Honda dengan Acura-nya. Kini Hyundai pun siap ikut bersaing.

"Saya kurang tertarik dengan jumlah mobil yang berhasil kami jual dibanding fakta bahwa orang akan melihat identitas kemewahan Genesis. Jadi kami tidak fokus pada jumlah karena itu sangat tidak relevan. Kami hanya ingin memastikan brand terbangun dengan baik," kata General Manager Genesis Erwin Raphael.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Keseriusan Hyundai membesarkan Genesis juga dibuktikan dengan memasukkan Genesis G90 dan G80 sebagai salah satu produk unggulan. G90 sendiri merupakan pesaing dari mobil-mobil mewah macam Mercedes-Benz S-Class, BMW 7 Series dan Lexus LS. Sedangkan G80 saat ini menjadi penantang Mercedes-Benz E-Class dan BMW 5 Series.

Yang terbaru, Genesis baru saja memperkenalkan salah satu mobil konsepnya. Mobil yang dijuluki Genesis New York Concept ini akan menjadi penantang Mercedes-Benz C-Class dan BMW 3 Series. Rencananya mobil ini akan hadir pada 2020 mendatang.

Respons HMID soal Kemunculan Mobil Baru China yang Ancam Hyundai Creta
Skoda Slavia

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Berita mobil pesaing Vios Rp100 jutaan dan mesin motor mati mendadak, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022