Begini Wajah Mobil Balap Masa Depan, Tanpa Sopir

Wajah Mobil Balap Masa Depan, Tanpa Sopir
Sumber :
  • Topgear

VIVA.co.id - Sebuah mobil balap yang tergabung dalam Roborace, disebut sebagai mobil balap masa depan karena memiliki teknologi otonom atau dapat melaju tanpa sopir. Dalam video teaser-nya (penggoda), mobil ini sangat memesona karena dianggap dapat menciptakan olahraga baru.

Meski terdapat 10 tim dalam Roborace, salah satu mobil yang menarik perhatian adalah mobil yang diciptakan oleh Daniel Simon. Sebelumnya, mobil tersebut hanya disebut sebagai sebuah mobil purwarupa. Namun, mobil ini akhirnya tercipta dan siap mengikuti ajang balap akhir tahun ini.

“Tujuan saya adalah untuk menciptakan sebuah kendaraan yang mengambil keuntungan penuh dari peluang yang tidak biasa,” ungkapnya seperti dilansir Autoguide, Jumat, 1 April 2016.

Pria yang terkenal setelah menciptakan desain kendaraan dalam film 'Tron' ini mengungkapkan, bila masa depan sebuah ajang balap tidak menggunakan pembalap, namun lebih kepada teknologi canggih. Walaupun tidak menggunakan pembalap, Simon mengatakan, manusia tetap menjadi sebuah tim, karena harus menciptakan dan mempersiapkan sistem teknologi tercanggih.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Mobil masa depan tersebut dikatakan bakal dibangun oleh sebuah perusahaan bernama Kinetic. Mobil tersebut diklaim mampu mencapai kecepatan hingga 305 kilometer perjam.

(mus)

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016