Mitsubishi Kembali Kepincut Pakai Mesin Turbo

Mitsubishi Mirage 2016
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Setelah sekian lama tak lagi menggunakan mesin turbo karena alasan ekonomi, Mitsubishi kini akan kembali menggunakannya. Tak tanggung-tanggung, tiga jenis mesin turbo bakal ditanamkan Mitsubishi pada beberapa produk unggulannya terutama untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Dilansir Automotive News, Selasa 5 April 2016, beberapa petinggi Mitsubishi telah memberi tahu para diler di AS mengenai rencana ini. Kabarnya, mesin turbo 1,5 liter akan ditanamkan pada mobil crossover terbaru milik Mitsubishi yang akan mengisi celah antara ASX dan Outlander. Mobil baru ini baru akan dipamerkan pada 2018.

Sementara itu, untuk mesin turbo 1,1 liter akan ditanamkan pada Mitsubishi Mirage dan Attrage terbaru. Selanjutnya, satu mesin turbo yang paling besar juga akan hadir yang rencananya ditanamkan pada Mitsubishi Outlander terbaru. Ketiga mesin turbo ini baru akan diproduksi pada 2019.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Isu ini semakin santer terdengar setelah Executive Vice President Mitsubishi Motors North America (MMNA), Don Swearingen bersama Chief Executive Officer (CEO) Ryujiro Kobashi bakal pergi ke Jepang di bulan ini untuk membicarakan rencana yang terbilang besar ini .

Sebagai catatan, beberapa produsen mobil asal Jepang saat ini juga telah menanamkan mesin turbo untuk beberapa produknya. Tengok saja Honda yang meluncurkan Civic terbaru dengan mesin 1,5 liter VTEC Turbo dan mesin turbo 2,0 liter untuk Civic Type R.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?
Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022