Jazz dan HR-V Ditarik di Jepang, Bagaimana Indonesia?

Honda Jazz 2015
Sumber :

VIVA.co.id - Perusahaan mobil asal Jepang Honda Motor Co kembali mengumumkan penarikan kembali atau recall 160 ribu unit model Fit atau Jazz dan Vezel (HR-V) yang diproduksi sekitar Agustus 2013 dan Februari 2016.

Dilansir Paultan, penyebab recall dikarenakan terjadi kerusakan power steering yang mengatur sistem kelistrikannya. Lantas, bagaimana dengan Indonesia?

Menaggapi hal tersebut, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy menyatakan, dia belum mengetahui recall tersebut.

"Kalau Honda itu terbuka. Kalau ada masalah kami pasti kasih tahu ke konsumen. Tapi, saat ini belum ada laporan (dari pusat)," kata Jonfis saat ditemui di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat 8 April 2016.

Seperti recall yang kerap terjadi, HPM memang patut diacungi jempol karena kerap memberikan keterangan resmi jika terjadi recall. Mereka pun secara terang-terangan memberikan informasi untuk waktu penarikan.

Hal ini memang berbeda dari beberapa perusahaan mobil lainnya yang justru tak mau transparan.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh
Mobil-mobil Baru di IIMS 2016

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Dalam empat hari, angka pemesanan tembus 1.000 unit.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016