Mobil LCGC Makin Mahal, Ini Tanggapan Mitsubishi

Mitsubishi Mirage terbaru.
Mitsubishi Mirage terbaru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id -  Mobil Low Cost Green Car (LCGC) ternyata kini harganya terus mengalami peningkatan. Bahkan, yang terbaru, mobil murah dari Honda, Brio Satya versi CVT harganya mendekati  citycar segmen A, Rp149,6 juta.

Menanggapi harga LCGC yang beranjak naik, Head of MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya, menyatakan hal itu tidak akan membuat penjualan citycar  segmen A menurun. Sebaliknya, konsumen justru akan lebih memilih citycar non-LCGC karena harganya hampir sama.

“Ini justru menguntungkan kami (penjual citycar segmen A), karena harganya berbeda tipis,” ungkap Imam saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Senin 11 April 2016.

Mitsubishi memang memiliki produk citycar yang menjadi line up andalan yakni Mirage. Menurut Imam, meski ada LCGC, namun penjualan Mirage tetap stabil di angka 400-500 unit per bulan.

Kata Imam, kehadiran mobil-mobil LCGC tidak serta merta membuat konsumen citycar segmen A beralih. Jika dilihat dari produk, perbandingan antara citycar segmen A dan LCGC tentu banyak perbedaan, terutama dari fitur-fitur yang disajikan.

Biasanya, citycar segmen A jauh lebih komplet dalam segala hal dibandingkan LCGC. Bahkan, saat ini harganya pun tak jauh berbeda. (one)