Mobil Pendatang Baru Raih Penghargaan di IIMS 2016

Toyota Sienta di IIMS 2016.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tidak hanya All New Honda Civic, mobil keluaran terbaru dari Toyota, yakni Sienta, juga meraih penghargaan saat gelaran pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang baru saja ditutup kemarin.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Penghargaan sebagai Best Buy Car ini diberikan oleh tiga orang juri yang memiliki kredibilitas di bidang otomotif, termasuk wartawan otomotif senior. Poin penilaian yang dipertimbangkan meliputi beberapa aspek, mulai dari fitur hingga value for money.

Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy menyatakan, meski Sienta meluncur perdana di IIMS 2016, ternyata mobil ini berhasil mendapatkan perhatian lebih dari pengunjung.

Toyota Sienta Baru Segera Hadir, Lebih Mewah dan Keren

“Animo masyarakat tinggi sekali. Jadi, bagi kami ini sangat positif,” ujar Anton, Senin 18 April 2016.

Mobil yang diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant 3 Karawang, Indonesia, ini memang terbukti tidak pernah sepi dari pengunjung.

MPV Toyota Buatan Indonesia Ini Laris di Negara Tetangga

Bahkan, saat VIVA.co.id berada di stan Toyota, hampir semua  pengunjung yang datang meminta informasi lebih detail perihal mobil tersebut.

Tak hanya itu, dengan mengusung pintu geser, Toyota Sienta juga disebut-sebut menambah lini Toyota, sehingga makin banyak varian yang bisa dipilih konsumen.

Toyota Sienta terdiri atas empat tipe, yakni E, G, V, dan Q. Mobil ini juga tersedia dalam dua varian transmisi, manual dan matik CVT (continuous variable transmission). Dari segi dimensi, Sienta memiliki panjang 4.235 milimeter (mm), lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.695 mm.

Sementara itu, untuk dapur pacu, mobil ini mengusung mesin 2NR-FE, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105,5 daya kuda dan torsi 140 Newton meter.

Soal harga, Sienta E transmisi manual (MT) dilepas Rp230 juta, E CVT Rp245 juta, G MT Rp245 juta, G CVT Rp260 juta, V MT Rp260 juta, V CVT Rp275 juta, dan Sienta Q CVT Rp295 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya