Ford EcoSport Terbaru Sudah Terlihat di Jalanan

Ford EcoSport terbaru kepergok di jalanan Amerika Serikat.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id – Pabrikan mobil Ford hingga kini terus mempersiapkan peluncuran dari model Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, EcoSport edisi penyegaran. Bahkan, sosok EcoSport edisi anyar sudah terlihat di jalanan.

Ingin Tahu Mobil Paling Laris di Inggris? Siap-siap Terkejut

Dilansir Worldcarfans, Selasa, 19 April 2016, sosok EcoSport terbaru terlihat di jalanan Amerika Serikat. Statusnya, masih dalam tahap uji coba karena masih tertutup selubung kamuflase. Di pasar negeri Paman Sam, EcoSport terbaru akan diekspor dari Brasil, bukan dari India melalui pabriknya di Chennai.

Menurut laporan dari seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini, sedianya mobil tersebut akan diluncurkan pada 2017 mendatang.

Tumbang di Indonesia, Ford Justru Raih Penghargaan

Berdasarkan bidikan mata lensa yang berhasil diambil, EcoSport terbaru memiliki tampilan yang lebih baik dari Ford Edge, baik urusan eksterior maupun interiornya. Di AS, Ford EcoSport edisi terbaru akan ditawarkan secara ekslusif dengan mesin Ecoboost bensin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter yang dapat menyemburkan tenaga 123 horse power dan torsi 167 newton meter.

Jika diluncurkan, mobil ini akan menjadi pesaing bagi Suzuki Vitara Brezza serta Mahindra TUV300 di pasaran.

Ini Tampang Ford Fiesta Paling Gres, Berapa Harganya?

Sementara itu, seperti dilansir Rushlane, Ford EcoSport terbaru terlihat telah dibekali lampu anyar (mirip dengan Endeavour) dan foglight cluster dengan LED DLR. Tak cuma itu, Ford EcoSport edisi penyegaran juga menerima grille yang direvisi.

Untuk bagian belakang, sejauh ini belum terlihat, tetapi juga diharapkan akan mendapatkan penyegaran ringan. Untuk versi India, Indonesia dan Brasil, akan tetap dibekali roda cadangan di bagian belakang. Sedangkan untuk versi Eropa, tanpa ban cadangan.

Di bagian dalam, dasbor Ford EcoSport terbaru memiliki tata letak yang sama dengan versi saat ini. Tetapi ada penyegaran di bagian panel instrumen yakni iluminasi biru pada speedometer, tachometer, tingkat bahan bakar dan jarum suhu mesin.

Di Ford EcoSport anyar, ada informasi apakah pintu sudah tertutup dengan rapat atau tidak, serta pengingat dan informasi lainnya. Untuk pasar Asia, di bawah kap mesin tidak akan mengalami perubahan, yakni 1,5 liter diesel dengan transmisi manual lima-percepatan, 1.0 liter EcoBoost dengan transmisi manual lima-percepatan, dan 1.5 liter bensin dengan transmisi manual lima-percepatan atau matik enam-percepatan.

New Ford EcoSport diharapkan akan diresmikan di ajang Sao Paulo Motor Show di Brasil akhir tahun ini. Setelah itu, mobil ini juga akan dipasarkan untuk pasar global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya