Mobil Listrik Ini Ditanami Teknologi Autopilot

Mobil listrik Tesla Model 3
Sumber :
  • REUTERS/Tesla Motors

VIVA.co.id – Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, memberikan kesempatan bagi pelanggannya untuk dapat mencoba langsung teknologi Autopilot otonom selama satu bulan.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Dilansir Worldcarfans, Jumat 22 April 2016, Tesla diketahui telah meluncurkan teknologi Autopilot pada 2015 lalu. Setelah resmi memperkenalkan pembaruan software 7.0 untuk model S, teknologi tersebut langsung menyita perhatian karena sebuah video telah memperlihatkan perjalanan mobil dengan kontrol penuh autopilot dan bagaimana cara software tersebut bekerja di jalan raya.

Karena banyaknya masyarakat yang penasaran dengan software tersebut, Tesla akhirnya memberikan kesempatan bagi pelanggannya untuk mencoba teknologi Autopilot secara langsung, selama satu bulan.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

"Coba Fitur Autopilot yang memberikan kenyamanan dan mengalami perjalanan bebas stres. percobaan gratis satu bulan ini memungkinkan kemudi otomatis, kecepatan, jalur berubah, dan parkir. Setelah uji coba dimulai, anda akan menerima email dengan petunjuk untuk secara permanen upgrade Tesla Anda,” tulis pengumuman Tesla melalui website resminya.

Bagi pelanggan yang menginginkan teknologi tersebut, Tesla membanderol harga sebesar US$3.000 atau setara Rp39,6 juta. Upadate software dapat dilakukan untuk Model S dan Model X. Selain itu, Tesla mengungkapkan bila pelanggan yang ingin membeli mobil lengkap dengan sistem software akan lebih menghemat pengeluaran sebesar US$2.500 atau setara Rp33 juta.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Sebagai informasi, teknologi Autopilot bekerja dengan menggunakan kamera, radar ultrasonik, dan GPS yang mampu menyediakan data real-time saat sedang mengendalikan kendaraan.

Modifikasi Harley Davidson Sportster 883

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Motor ini milik Putra Semesta dan dirombak di Baru Motor Sport (BMS).

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016