Apa yang Ditunggu BMW untuk Hadirkan Mobil Listrik di RI?

BMW i8.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Tren mobil bertenaga listrik dimulai, saat Tesla Motors meluncurkan Model S beberapa tahun silam. Dengan daya jelajah yang tinggi dan berbagai fitur canggih, mobil tersebut langsung mendapat respons positif dari konsumen.

Infrastuktur Mobil Listrik masih Pakai BBM, Sama Saja Bohong

Hal itu, membuat banyak pihak mulai aktif mengembangkan mobil listrik yang canggih dan layak untuk digunakan sehari-hari. Salah satunya produsen mobil Eropa, BMW, yang membuat mobil listrik seri i3 dan i8.

Namun, hingga saat ini, BMW Indonesia belum resmi mendatangkan kedua mobil tersebut. Lalu, kapan i3 dan i8 meluncur di Tanah Air?

Dibanding Listrik, Mobil Hybrid Lebih Pas untuk Indonesia

Head Of Corporate Communications BMW Indonesia, Jodie O'tania menjelaskan, pihaknya masih terkendala infrastruktur yang ada di Indonesia.

"Untuk mobil BMW i-Series, kita sudah bicarakan mengenai teknologinya di Motor Show 2014. Itu adalah sebuah ekosistem yang harus didukung dengan infrastruktur. Jadi, kalo kita bicara inovasi teknologi, memang butuh proses untuk menyelesaikannya," katanya di Kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis malam 19 Mei 2016.

Pemilik Mobil Listrik Kebanyakan Tinggal di Apartemen

Sembari menunggu proses infrastruktur selesai dibangun, pihaknya saat ini hanya dapat menyebarkan kesadaran mengenai teknologi mobil listrik.

"Yang bisa kita lakukan sekarang itu menyebarkan awareness mengenai teknologi i-Series di Indonesia. Karena, untuk kendaraan ini tidak mudah, butuh proses yang sangat panjang," jelasnya. (asp)

Mobil Listrik Mitsubishi Outlander PHEV

Ada Mobil Listrik, Industri Mobil Terancam Tenggelam

Mobil listrik membawa distrupsi pada industri yang sudah ada.

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2018