'Mirip Datsun', Ini Nama dan Harga Mobil Terbaru Toyota

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – Toyota Indonesia rupanya terus kebut persiapan peluncuran mobil terbarunya di Indonesia. Mobil itu datang dari model Multi Purpose Vehicle (MPV) yang belakangan disebut Agya versi tujuh penumpang.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Namun, dari sejumlah foto yang marak beredar di jagad maya, mobil itu memiliki wujud berbeda. Bagian depan alias front-end lebih mirip dengan Avanza Veloz. Sementara bagian buritan, mirip dengan Innova versi mini. Sementara dimensinya, mirip dengan Datsun GO+ Panca, dengan konfigurasi tujuh penumpang.

Menurut salah seorang sumber terpercaya Toyota kepada VIVA.co.id, mobil itu akan diberi nama Calya. "Peluncurannya tak lama lagi, sebelum ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016 (Agustus). Nanti juga akan dibawa pula di GIIAS," kata sumber tersebut, Selasa, 24 Mei 2016.

Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi

Sementara itu, dia menyebut, pembekalan juga sudah dilakukan Toyota kepada para cabang diler seputar produk Calya. Soal harga, kata dia, ada di kisaran antara Rp130-Rp150 jutaan. "Mesinnya mirip Etios, kapasitas mesinnya 1.200cc," kata dia lagi.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran, nama Calya rupanya mengambil dari bahasa sansekerta, yang artinya tanpa cacat. Tak diketahui apa alasan Toyota menyemat nama demikian. Namun sepertinya memang ingin menujukkan jika mobil itu hadir dengan kondisi sempurna.

Dilema Jualan Mobil Murah Ramah Lingkungan
Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020