Mobil Murah 7 Penumpang Bakal Caplok Pasar 5 'Seater'?

Tampilan belakang New Brio 1.2
Sumber :
  • Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM)

VIVA.co.id – Pasar mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang saat ini masih menjadi milik Datsun Go+Panca. Dalam waktu dekat, Toyota dan Daihatsu siap menambah dan meluncurkan penantangnya, yaitu Cayla dan Siagra.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Suzuki juga tak mau ketinggalan tengah memasang ‘kuda-kuda’ untuk meramaikan pasar ini. Mengenai hal tersebut, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengaku tak ingin mempersoalkan maraknya mobil-mobil LCGC 7 seater.

Jonfis berkeyakinan bahwa LCGC 7 seater tak akan mencaplok pasar mobil murah 5 penumpang di mana Honda saat ini hadir dengan mobil Brio.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

“Yang saya bicarakan di sini segmen pemakainya berbeda. Mungkn ada segmennya masing-masing antara 7 seater dan 5 seater,” kata Jonfis saat ditemui di kawasan Cibodas, Jawa Barat, Kamis malam, 2 Juni 2016.

Hadirnya LCGC tujuh penumpang tidak akan berpengaruh banyak LCGC lima penumpang. Jika Toyota dan Daihatsu menghadirkan LCGC 7 seater, tentu hal itu menurut dia, telah lebih dahulu dipertimbangkan sehingga tak akan memakan segmen LCGC 5 seater

Honda Kabarnya Bakal Luncurkan Mobil Baru di IIMS 2022

Jonfis pun mencontohkan, ketika Honda meluncurkan HR-V, maka hal itu akan mematikan si hatchback, Jazz. “Apakah Jazz mati? Tapi ternyata tidak. karena ada segmennya masing-masing dan beda kebutuhan,” ujarnya.

“Apalagi dia makan sendiri, Brio dan Agya sendiri segmennya berbeda. Jadi tidak akan ganggu, dan mereka (7 seater dan 5 seater) juga tidak saling makan. Karena pasti berbeda dua mobil dengan LCGC dan segmennya juga,” katanya.

Honda Brio Satya di GIIAS 2021.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Honda Proscpect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, telah mengeluarkan harga terbaru untuk Honda Brio yang kena PPnBM lagi.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022