Puluhan Biker 'Siksa' Supra GTR 150

Grand touring Honda Supra GTR 150.
Sumber :
  • Rendra Saputra

VIVA.co.id – Usai melakukan peluncuran Supra GTR 150 di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) langsung menantang puluhan rider membesut bebek anyar 150cc-nya itu menjelajah Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Siapa Jawara Motor Bebek 150cc Paling Laris saat Ini

Sebelumnya AHM juga menantang para jurnalis otomotif untuk mencoba motor terbarunya itu dari Bogor ke Bandung, Jawa Barat.

Kali ini, puluhan rider menjelajah alam sejauh 3.200 kilometer yang dilakukan selama delapan hari perjalanan. Grand touring ini dimulai dari Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah - Tabalong, Balikpapan - Samarinda - Balikpapan. Di Kalimantan, mereka melakukan touring selama tiga hari.

Motor Bebek Banjir Peminat di Maret 2018, Siapa Terlaris?

Setelah bertualang di Kalimantan, peserta touring ini melanjutkan rute berikutnya selama lima hari di Sulawesi. Perjalanan pada etape kedua ini akan melewati rute Manado - Gorontalo -Moutong - Palu -Mamuju - dan berujung di Makassar, Sabtu petang, 4 Juni 2016, tepatnya di Makassar Town Square alias Mtos.

Dalam keterangannya, Honda menyebut jika tantangan menjelajah alam Kalimantan dan Sulawesi tentu sekaligus ingin membuktikan ketangguhan motor yang baru diluncurkannya itu di Tanah Air. Terlebih kondisi jalan Kalimantan dan Sulawesi bisa menjadi representasi seberapa tangguh Supra GTR 150.

Deretan Motor Bebek 150cc Terlaris, Yamaha Tak Terkejar

”Melalui grand touring jelajah dua pulau ini, kami yakin All New Honda Supra GTR 150 dapat memberikan kesan terbaik dan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para riders petualang tersebut,” kata General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Menariknya, di sela touring yang melintasi sembilan kota itu, sekaligus dimanfaatkan para jaringan diler Honda untuk sekaligus memberikan kesempatan bagi warga yang ingin menjajal motor itu dalam sesi test drive.

Intip kelebihan Supra GTR 150

AHM menawarkan Supra GTR 150 dengan banderol Rp21 jutaan on the road Jakarta. Motor ini dijual dengan empat pilihan warna, yakni Spartan Red, Cruiser White, Exclusive Grande Blue, dan Exclusive Gun Black.

Honda mengklaim, motor ini didesain dengan posisi berkendara yang mampu menghadirkan kenyamanan optimal, karena dinilai mudah dikendalikan dan stabil dikendarai selama berpetualang dan berkendara jarak jauh.

Hal tersebut bisa didapatkan pengendara dari posisi berkendara yang tegak (upright riding position) dan twin tube frame yang kuat (rigid). Kenyamanan berkendara juga didukung oleh rem cakram depan dan belakang, serta ban tubeless di roda depan dan belakang yang memiliki ukuran besar.

Berbekal kapasitas mesin 149,16cc, motor terbaru Honda ini diklaim memiliki power berlimpah dengan akselerasi responsif di setiap perpindahan gigi transmisi hingga 11,6 kW (15,9 PS) pada 9.000 rpm.

Meski mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 122 kilometer per jam, All New Honda Supra GTR 150 dinilai hemat bahan bakar karena mampu menjelajah hingga mencapai 42.20 kilometer per liter BBM dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40. Sementara jika menggunakan metode pengetesan EURO 2 yakni 47,41 kilometer per liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya