Ingin Tahu Mobil Paling Laris di Inggris? Siap-siap Terkejut

Ford Fiesta.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Produsen mobil asal Jepang begitu mendominasi penjualan kendaraan di Indonesia. Namun hal itu tidak berlaku di beberapa negara Amerika dan Eropa termasuk di Inggris.

Ford Fiesta Baru Mengaspal dengan Fitur Canggih dan Tampilan Kece

Di negara Ratu Elizabeth ini, mobil-mobil buatan Jepang justru kurang populer. Penduduk Inggris tetap mengidolakan mobil-mobil buatan Eropa maupun Amerika Serikat (AS).

Lalu mobil apa yang paling disukai di Inggris? Anda boleh terkejut. Di Inggris, Ford begitu digandrungi. Bahkan dalam daftar mobil paling populer, Ford menempatkan Fiesta dan Focus di tiga teratas.

Ford Fiesta Kasta Tertinggi Meluncur, Apa yang Berbeda?

Hal itu tentu berbanding terbalik dengan di Indonesia dan Jepang. Ya, di dua negara itu, Ford harus rela angkat kaki. Meski penjualannya terbilang lumayan, namun pihak Ford mengklaim sangat tidak menguntungkan terus beroperasi di dua negara tersebut.

Nah, tentu menarik untuk mengetahui daftar lima mobil paling populer di Inggris seperti yang dirangkum Whatcar, Selasa 7 Juli 2016.

Ford Fiesta Terbaru Meluncur Akhir Bulan Ini

Yang paling atas adalah Ford Fiesta. Begitu populernya penjualan Fiesta ini juga dibuktikan dengan berhasil terjualnya 8.000 unit di bulan lalu. Tak hanya itu, mobil Ford Fiesta juga dianggap city car paling populer di beberapa negara.

Mobil paling laris kedua adalah Volkswagen Golf. Mobil ini dianggap sebagai mobil keluarga jenis hatchback paling favorit. Bahkan di Inggris, mobil ini menjadi yang paling stabil harga jualnya kembali.

Ford kembali mengirimkan salah satu andalannya dalam daftar ini. Tak lain adalah Ford Focus. Pilihan mesin 1.0-litre Ecoboost dan 1.5-litre diesel ikut mendongkrak popularitas mobil yang satu ini.

Sedangkan dua mobil yang berhasil masuk lima besar dalam daftar ini adalah Vauxhall Corsa dan Nissan Qashqai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya