Toyota dan Daihatsu Gelar Diskon Hingga Puluhan Juta di PRJ

Pekan Raya Jakarta 2016
Sumber :

VIVA.co.id – Perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016, yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, menjadi kesempatan bagi para pelaku otomotif untuk meningkatkan penjualan, dengan cara menggelar program menggiurkan berupa potongan harga, atau diskon.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Salah satu dari sekian banyak perusahaan otomotif yang ikut dalam acara ini adalah Toyota. Melalui diler Astrido Toyota, mereka menyuguhkan potongan harga khusus bagi para konsumen.

“Untuk kelas MPV (multi purpose vehicle), Avanza masih banyak diburu di sini. Kita memberikan diskon di kisaran Rp18,5 juta untuk Avanza semua model,” jelas salah satu sales, Nur, Rabu 15 Juni 2016.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Selain Avanza, tipe-tipe lain juga mendapat potongan harga, yang besarnya berbeda-beda.

"Yaris paling besar diskonnya, sampai dengan Rp25 juta, Agya kisaran Rp8 juta. Untuk New Rush Rp18,5 juta, dan Kijang Innova Rp10 juta. Kalau memang berminat, bisa tambah diskonnya," ujarnya.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

Sayangnya, produk terbaru Toyota, yakni Sienta, tidak mendapat potongan harga, karena tergolong masih baru.

Diskon tidak hanya diberikan oleh Toyota. Perusahaan yang juga berasal dari Jepang, dan saat ini sudah resmi milik Toyota, yaitu Daihatsu, juga menggelar beberapa promo.

"Untuk promo tahun ini, masyarakat yang akan membeli mobil Daihatsu Xenia dan Ayla cukup membayar uang muka Rp10 juta, sudah bisa bawa pulang mobilnya," kata Sales Supervisor dari Tunas Daihatsu Pondok Gede, Sihnoto.

Ia mengungkapkan, produk yang masih diminati oleh pengunjung PRJ adalah Xenia dan Ayla. Sayangnya, sejak pameran pertama digelar lima hari lalu, penjualan Daihatsu belum terlihat menjanjikan.

"Untuk Xenia, surat pemesanan kendaraan (SPK) kurang lebih sekitar 10 unit. Ayla delapan unit, Terios dua unit. Pusing saya," ungkapnya.

Selama mengikuti PRJ 2016, Daihatsu mematok target penjualan sebanyak 400 unit. Guna mencapai target tersebut, mereka memajang semua lini yang ada dan memastikan bahwa konsumen tidak perlu menunggu saat akan melakukan pemesanan.

"Ready stock semua tipe, tetapi hanya warna-warna tertentu saja,” ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya