VW Cari Mahasiswa Indonesia untuk Bikin Mobil Baru

VW Up.
Sumber :
  • Dok: Volkswagen

VIVA.co.id – Guna menjaring ide-ide segar dari anak-anak muda yang ada di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) tidak hanya mengadakan kontes modifikasi dengan tajuk Poloisme Modification Contest. Agen pemegang merek (APM) Volkswagen di Indonesia ini juga peduli dengan hasil karya anak bangsa yang nantinya bisa mendunia, seperti desainer VW asal Bandung Chris Lesmana.

Begini Tampilannya Volkswagen Kombi Masa Depan, Pakai Listrik

Chris adalah salah satu desainer mobil VW Up. Mobil ini pernah meraih penghargaan sebagai mobil terbaik di dunia, 2012 silam.

Itu sebabnya, VW Indonesia melakukan roadshow ke berbagai kampus dengan menggelar Poloisme Workshop. Hal ini sudah pernah mereka lakukan sebelumnya, yakni di kampus Bina Nusantara, Swiss German University dan Universitas Pelita Harapan.

Pemilik Mobil VW Klasik Dapat Subsidi dari Ditjen Hubdat

“Kita mau lihat, bagaimana mahasiswa Indonesia bisa membuat karya yang lebih hebat lagi. Tapi, mereka harus tetap membayangkan, apakah desain mereka itu nantinya bisa digunakan di jalan raya atau tidak,” ujar Presiden Direktur GMM, Andrew Nasuri, Jumat 17 Juni 2016.

Menurutnya, generasi penerus bangsa harus diberikan kesempatan agar dapat mengembangkan ide dan kreativitasnya.

Mobil Volkswagen Terbakar di Kawasan Ragunan

“Jadi, jangan melihat mobil yang selalu ada di Indonesia aja. Kita mau mereka berkembang tidak di satu tempat. Kita juga menentukan umur yang boleh mengikuti kompetisi ini, yaitu 18-25 tahun,” jelasnya.

Beberapa mahasiswa yang terpilih akan diterbangkan ke markas VW di Jerman. Di sana, mereka dapat studi banding dengan desainer VW. Dari hasil studi banding tersebut, diharapkan ada mahasiswa Indonesia yang akan ikut serta menghasilkan generasi terbaru dari VW Polo.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya