Simpan Sejarah, Mobil Kodok Ini Dijual dengan Harga 'Gila'

Mobil kodok (Volkswagen Beetle)
Sumber :
  • inautonews

VIVA.co.id – Mobil kodok. Begitulah orang menyebut mobil berdesain unik yang pada dasarnya bernama VW (Volkswagen) Beetle ini. Kendaraan yang ada sejak 1938 ini memang dikenal luas, setelah diproduksi lebih dari 21 juta unit.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Namun, seiring perkembangan zaman, mobil asal Jerman yang digagas pemimpin NAZI Adolf Hitler ini semakin jarang ditemui. Kini, bahkan menjadi barang langka yang harganya bisa sangat fantastis.

Melansir Inautonews, sebuah VW Kodok berjenis KdF 60 Beetle lansiran 1943 baru-baru ini diumumkan akan dijual dengan harga fantastis, yakni mencapai US$295 ribu, atau setara Rp3,9 miliar.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Angka tersebut jelas tergolong sangat mahal, bahkan tiga kali lipat dari VW Beetle Herbie Bug yang mampu tembus US$86.250, atau Rp1,1 miliar.

Namun, usut punya usut, VW Kodok yang satu ini dibanderol mahal karena dilihat dari nilai sejarah. Sebab, pada 1943, mobil ini turut serta dalam perang dunia kedua dan ikut andil sebagai kendaran darurat tim medis.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Hal ini dipertegas Direktur Palang Merah Jerman di Potsdam-Babelsberg di Berlin, yang menyatakan bahwa mobil ini memiliki keakuratan sejarah yang  tak terbantahkan, serta model ini juga masuk dokumentasi baik di arsip perusahaan VW dan registry KdF.

Belum sampai di situ, model KdF Type 60 Beetle diklaim hanya dibuat terbatas dengan renggang waktu antara 1937 hingga 1944. Kini, mobil tersebut akan dijual si pemilik yang tidak disebutkan namanya yang berdomisili di North Carolina, Amerika Serikat. (asp)

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024