Besok, Mobil Murah 7 Penumpang Toyota-Daihatsu Meluncur

Logo Toyota
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id - Mobil  murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang terbaru milik Toyota dan Daihatsu segera meluncur. Sesuai jadwal Toyota Calya dan Daihtasu Sigra akan diperkenalkan di depan awak media pada Selasa 2 Agustus 2016.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Rencananya peluncuran adik dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini akan dilakukan secara bersamaan di Karawang Assemly Plant, Karawang Timur.

Setidaknya ada tiga tipe Calya yang ditawarkan Toyota Calya, yakni  E 1.2 manual transmission (MT), E 1.2 automatic transmission (AT) dan G 1.2 manual.

Sedangkan Sigra sendiri dihadirkan dengan empat varian yaitu D, M, X dan R.  Untuk pilihan D dan M menggendong mesin 1.000 cc 1KR-FE yang sama dengan Daihatsu Ayla dengan transmisi manual. Sedangkan tipe X dan R memakai mesin 1.200 cc 3NR-FE dual VVT-i.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Toyota Calya akan dijual mulai dengan harga Rp 129 juta dan Daihatsu Sigra akan dibanderol dengan harga yang lebih murah yakni Rp 120 juta.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Mobil Toyota Calya disebut-sebut akan dibekali mesin  3NR - VW Engine 1.200cc + Dual VVT-i. Artinya mesin tersebut akan sanggup menyemburkan tenaga 88 Ps pada pada 6.000 RPM dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm.

Untuk transmisi manual, Toyota Calya lima percepatan dan untuk transmisi matik empat percepatan. Calya semua tipe akan dibekali perangkat Immobilizer + alarm, tiga titik sabuk pengaman, sensor parkir, rem antilock braking sistem (kecuali E transmisi manual standar), struktur body GoA, Dual SRS Air Bag, dan ISOFIX.

Sementara Sigra dikabarkan akan mengadopsi mesin yang sama seperti, Toyota Calya. Adik Daihatsu Xenia ini akan menawarkan dua pilihan mesin berkapasitas 1.000cc dan 1.200 cc.  Sigra memiliki tampang yang tidak jauh berbeda dengan Calya.

Hanya saja, untuk varian tertinggi Sigra, desain rumah lampu kabut yang berlapis krom bentuknya melebar ke samping, berbeda dengan Cayla yang memanjang ke atas.

Kabarnya, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini sudah bisa dipesan meski  peluncurannya akan dilakukan besok Selasa 2 Agustus mendatang. Calon pembeli Toyota Calya bisa memberikan uang tanda pemesanan sebesar Rp 5 juta dan sedangkan calon pembeli Daihatsu Sigra cukup menyiapkan dana sebesar Rp2 juta dan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran
Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020