KIA Bakal Permak Rio untuk Tantang Nissan Juke

Nissan Juke 2015.
Sumber :
  • Dok: Nissan
VIVA.co.id
Ingin Beli Mobil KIA Baru? Manfaatkan Tawaran Diskon Ini
- Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA berencana meluncurkan mobil small crossover terbaru tahun depan. Mobil itu dihadirkan untuk menyaingi Nissan Juke.

Ini Kisaran Harga Toyota C-HR, Penantang Honda HR-V
Kia sepertinya tidak mau ketinggalan untuk bersaing dengan produsen mobil lainnya dalam segmen crossover yang sedang populer di belahan dunia. Rencananya, SUV terbaru dari KIA ini bakal hadir dalam mesin plug-in hybrid dengan basis KIA Rio.

Merek-merek Mobil Ini Tengah 'Mati Suri' di Indonesia?
Head of KIA Eropa Barat, John Kim mengungkapkan, bahwa mobil yang bisa disebut SUV ini akan diluncurkan setelah debut Kia Rio terbaru pada 2017. Dan diprediksi dibanderol dengan harga 14.000 poundsterling atau setara dengan Rp245 juta.

"KIA meluncurkan beberapa produk tahun depan seperti Rio baru dan SUV," ujar John Kim seperti dilansir Autoexpress, Senin, 1 Agustus 2016.

Ia menerangkan, mobil SUV dengan teknologi plug-in hybrid tersebut akan dikawinkan dengan sistem kelistrikan baru tentu mesin lebih kecil dari 1,6 liter. SUV Hybrid ini dikabarkan akan memiliki posisi mengemudi yang lebih tinggi dari city car Rio dan kaki-kaki juga lebih besar.

"Model baru akan lebih praktis daripada Rio. Desainnya seperti 'grille harimau' yang akan menjadi saingan mobil funky Juke," kata dia.

Sementara, Bos Desain KIA Peter Shreyer menegaskan, bahwa desain Kia Rio SUV akan dihadirkan mengikuti sportage yang lebih mencolok. "Kami telah membangun identitas desain mobil masa depan," ujar Peter.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya