Calya dan Sigra Diklaim Gunakan 94 Persen Komponen Lokal

Peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami
VIVA.co.id
Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta
- PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali berkolaborasi dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah menghadirkan mobil LCGC berkapasitas 7 penumpang, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Resmi diperkenalkan di hadapan awak media, mobil teranyar dua perusahaan otomotif bersaudara asal Jepang ini diklaim telah menggunakan 94 persen komponen dalam negeri.
Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot


"Proyek-proyek ini selain telah meningkatkan investasi dalam negeri, juga telah membuka lapangan kerja serta meningkatkan
local content
atau TKDN. Kedua produk kolaborasi terbaru Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra telah memiliki TKDN sebesar 94 persen," kata Presiden Direktur PT ADM, Sudirman MR, di Karawang, Jawa Barat.


Selain itu, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra juga memasok komponen dari 178 pemasok komponen lokal tingkat pertama dan 890 pemasok komponen lokal tingkat kedua.


"Dengan 178 pemasik komponen lokal tingkat pertama dan 890 pemasok komponen lokal tingkat kedua dan mampu menyerap tenaga kerja hampir 600 ribu orang," kata Sudirman.


Sebagai informasi, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan produk kolaborasi keempat Toyota dan Daihatsu setelah Avanza-Xenia, Rush-Terios dan Agya-Ayla. Mobil ini diproduksi di pabrik Daihatsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya