Menteri Perindustrian: LCGC Tujuh Penumpang Sangat Indonesia

Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto
VIVA.co.id
Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
- Pasar mobil dengan kapasitas tujuh penumpang di Indonesia masih menjadi primadona hingga saat ini. Terlebih dengan hadirnya dua mobil murah ramah lingkungan atau
Low Cost Green Car
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
(LCGC) baru milik Toyota dan Daihatsu, Calya dan Sigra.
Menperin Desak Calya-Sigra 100 Persen Indonesia

Melihat besarnya peminat mobil dengan kapasitas 7 penumpang, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengapresiasi hadirnya mobil tersebut. Ditemui di sela-sela acara perkenalan Calya dan Sigra, Selasa 2 Agustus 2016, Airlangga menyebut mobil dengan kapasitas 7 penumpang sebagai mobil Indonesia.


“Banyak ide dan gagasan karena yang namanya
seven seater car
itu sangat cocok untuk keluarga di Indonesia. Di mana permintaan untuk
seven seater car
itu kalau di negara lain tidak terlalu banyak, misalnya di China, jadi ini sangat Indonesia,” ungkap Airlangga di Karawang, Jawa Barat.


Dinilai sebagai mobil ramah lingkungan dan memiliki harga terjangkau, Airlangga menegaskan pihaknya akan mendukung hadirnya LCGC seven seater untuk pasar otomotif Tanah Air.


“Jadi mobil seperti ini sangat baik karena ini kan Low Cost Green Car (LCGC). Karena selain hemat energi juga ramah lingkungan dan harganya terjangkau, tentu kami akan dorong,” tambahnya.


Saat disinggung mengenai ekspor mobil di segmen LCGC, Airlangga berharap produksi Indonesia mampu memenuhi permintaan pasar otomotif luar. “Kalau memang bisa ekspor terpenuhi tentu sangat baik,” katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya