Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?

Toyota FT 86
Sumber :
  • biser3a

VIVA.co.id - Toyota pusat secara resmi mengumumkan mobil sport andalan mereka, FT 86 mengalami masalah sehingga harus dilakukan penarikan untuk perbaikan atau recall.

Setidaknya terdapat 14.906 unit FT 86 terkena dampak recall. Dilansir Motoring, recall dilakukan Toyota di seluruh wilayah Australia. Lalu bagaimana dengan FT 86 yang ada di Indonesia yang notabenenya menjadi mobil sport pertama yang dijual Toyota Astra Motor (TAM)?

Menanggapi hal tersebut, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, mengaku masih belum dapat memberikan komentar terkait recall yang terjadi pada FT 86.

"Kami masih menunggu informasi dari TMC (Toyota Motor Corporation) dan terus berkordinasi terkait hal tersebut. Kita tunggulah. Saya tidak bisa berandai-andai. Recallkan menunggu informasi dari anak pusat," ungkap Henry saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta.

Selain itu, Henry menambahkan bila TAM hingga saat ini masih menunggu informasi pasti, apakah FT 86 yang dipasarkan Toyota di Indonesia juga terkena dampak recall.

"Saat kami dapat informasi, pasti akan segera kami informasikan kepada pelanggan. Karena recall kan nunggu informasi dari pusat."

Sebagai informasi, penyebab recall dilaporkan karena adanya masalah di bagian electric power steering pada FT 86 yang diproduksi periode 9 April 2012 hingga 18 Maret 2015.

Honda Pajang HR-V Baru, dan Avanza Rush Kena Recall

(mus)

Toyota GR Yaris.

Toyota Terpaksa Recall 18 Ribu Lebih Mobilnya, Termasuk GR Yaris

Toyota terpaksa menarik kembali atau recall atas 18.490 unit model kendaraannya di Australia karena bermasalah dan berisiko kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022