Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?

Toyota Nav1.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016
- Kehadiran produk terbaru Toyota Sienta dikabarkan akan menggeser keberadaan salah satu model Toyota yang juga berada di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle), yaitu NAV1.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Mengusung desain sebagai mobil serba guna dengan konsep pintu geser dan berada di kelas medium MPV, membuat Sienta disebut sebagai pengganti NAV1. Lantas, bagaimana nasib NAV1 saat ini?
Kepincut Mobil Sienta? Ini Daftar Lengkap Cicilannya


Menanggapi hal tersebut, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menyatakan, hingga saat ini, Toyota masih tetap menjual NAV1 di pasar otomotif nasional.


“Kebutuhan MPV di masyarkaat kita beragam, jadi kita coba untuk penuhi semua kebutuhan masyarakat. Untuk Indonesia MPV itu sesuai dengan kebutuhannya,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta.


Walaupun pasar MPV di Indonesia sangat besar, namun tidak untuk penjualan NAV1. Penjualan NAV1 hanya 40-80 unit per bulan. Meski demikian, Henry mengatakan, segmen NAV1 memang berbeda bila dibandingkan dengan Sienta.


“Nav1 berbeda segmennya karena lebih premium. Rata-rata penjualannya itu 50 unit setiap bualnnya,” tambah Henry.


Karena masih ada market yang membutuhkan mobil keluarga tersebut, Henry menyatakan bila Toyota masih tetap mempertahankan NAV1 hingga saat ini.


“Secara harga juga berbeda. Kita tetap pertahankan meski secara volume terbilang kecil. Karena ada market yang membutuhkan kendaraan itu," kata Henry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya