Isuzu Akan Pertahankan Desain Kotak

Launching Isuzu New MU-X dan New D-Max.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id - Isuzu sudah beberapa kali mengeluarkan produk terbarunya di Indonesia. Terakhir, Isuzu MU-X dan Isuzu D-Max yang kemarin resmi diluncurkan.

Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016

Di tengah banyaknya produsen mobil yang mengubah tampilan produk menjadi lebih futuristis dan modern, Isuzu tetap mempertahankan desain kotak. Mengapa demikian?

Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Joen Boediputra menjelaskan, tidak berubahnya desain pada model Isuzu bukan berarti mereka tidak ingin mendesain tampilan menjadi lebih modern lagi.

Isuzu Sedang Pikir-pikir Luncurkan Panther Baru

Isuzu tetap bertahan dengan model kotak, karena ingin mempertahankan ciri khas dari mobilnya.

"Contohnya mobil Sport Utility Vehicle (SUV) MU-X, yang bemper depannya kental dengan desain kotak. Kami tetap ingin pertahankan kekentalan yang ada pada mobil SUV. Jadi memang kita pertahankan. Lampu sangat gampang diganti, tapi kami tidak ingin semuanya berubah ke arah yang sedang trendi," kata Joen di Jakarta.

Alasan Isuzu Indonesia Tunda Hadirkan Mesin Baru

Ia menilai, desain SUV masa kini yang kebanyakan terkesan futuristis tak akan bisa bertahan lama. Berbeda dengan produk Isuzu yang terlihat lebih awet.

"Kalau trennya lewat, ya orang akan bosan. Contoh Panther, desainnya tetap lawas dan begitu saja, tapi tetap bertahan hingga sekarang," jelasnya.

Joen menilai, langkah Isuzu yang masih mempertahakan model kotak dianggap tidak akan berpengaruh terhadap penjualan mobil tersebut.

"Setiap produk memiliki pangsa pasarnya sendiri-sendiri. Kami tetap mau mengisi mobil dengan tema The Real SUV, karena orang juga masih banyak yang menginginkan. Kalau masuk ke tipe antara MPV dan SUV, semuanya akan kacau," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya