Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Flying Lady pada mobil Rolls-Royce
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id - Rolls Royce, merek mobil buatan Good Wood, West Sussex, Inggris ini memang menjadi salah satu merek mobil mewah nan elegan yang dibanderol fantastis mahal. Maklum, harga ini karena diklaim semua mobil Rolls-Royce dibuat tangan atau hand made.

Mahalnya mobil ini, tak pelak membuat pemilik Roll Royce kerap was-was jika mobilnya ditinggal. Sebab, semua ornamen mobil tersebut kerap menjadi incaran maling. Salah satunya adalah bagian logo patung Spirit of Ecstasy yang kerap nangkring di depan mobil.

Bagian ornamen yang juga disebut Flying Lady, memang cukup artistisk. Disebutkan, ornamen yang terbuat dari stainless steel yang mengkilap ini tak jarang dipesan khusus, dengan bahan baku emas 24 karat yang harganya lebih dari US$10 ribu atau sekitar Rp130 juta.

Namun ternyata, seiring perkembangan teknologi, patung Spirit of Ecstasy rupanya bisa terhindar dari pencurian, karena dilengkapi fitur yang secara otomatis, ornamen tersebut akan menghilang jika terkena tarikan. Demikian dilansir Carscoops, 10 Agustus 2016.

Selain itu, pengemudi juga bisa sesuka hati menaikan atau menurunkan Flying Lady, dengan cara menekan sebuah tombol di dalam kabin. Dengan utuhnya Flying Lady, maka image mobil mewah buatan Roll-Royce masih tetap terjaga dan elegan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Nah, berikut videonya:

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016