Solar Gard: Tidak Ada Kaca Film yang Antiembun

Ilustrasi kaca mobil berembun
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id – Belakangan ini banyak produk kaca film mobil yang menawarkan berbagai keunggulan, seperti tahan panas dan dapat menangkal terbentuknya embun. Apakah hal itu benar?

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Solar Gard sebagai merek kaca film ternama, menampik hal tersebut. Menurut mereka, apa pun bahannya, sangat mustahil bila kaca film bisa menangkal embun.

General Manager Solar Gard Indonesia, Troy Kurniawan mengatakan, kaca film merek apa pun tidak ada yang mempunyai teknologi antiembun. Fitur penghilang embun yang ada pada mobil hanya defogger, yang biasa dipasang di kaca belakang..

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

“Prinsipnya, ketebalan kaca mobil itu sangat tipis, hitungannya milimeter. Jadi, wajar kalau ada perbedaan suhu di luar dan di dalam kabin, yang mengakibatkan embun pada kaca,” ujarnya.

Ia menambahkan, kalau embun terjadi di dalam kabin, berarti cuaca di luar dingin dan pendingin kabin tidak beroperasi.

Mobil Listrik Wuling dan MG Pakai Kaca Film Berstandar ISO

“Kalau kondisi cuaca di luar panas, baru deh tidak akan ada embun, karena udara di luar tidak lembab. Tapi, kalau kita berjalan saat gerimis dan pendingin mengarah ke kaca, itu akan terjadi embun di luar kaca, karena ada perbedaan suhu,” ucapnya.

Ilustrasi memasang kaca film mobil

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Kaca film merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kenyamanan kabin mobil. Selain meningkatkan privasi, kaca film juga berfungsi untuk menolak panas matahari, me

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024