Meski Calya Laris, Mitsubishi Tetap Buat Penantang Avanza

Mitsubishi XM Concept
Sumber :
  • Dokumentasi KTB

VIVA.co.id – Meski baru resmi diluncurkan Agustus 2016, kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra rupanya mampu menarik perhatian konsumen di Tanah Air. 

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Jika dilihat berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesale --pabrik ke diler-- Calya telah mencapai 20.364 unit dan Sigra sebanyak 13.469 unit. Di penjualan September, Calya bahkan sudah sukses menggeser mobil sejuta umat Avanza-Xenia. 

Meski Calya-Sigra terbilang moncer dalam hal penjualan, namun rupanya Mitsubishi enggan menyiapkan penantang dua mobil bergenre Low Cost and Green Car (LCGC) itu. Mitsubishi sejauh ini kukuh menghadirkan penantang Avanza-Xenia yang disebut XM Concept.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Menurut Operating General Manager, Mitsubishi Motors Coorporation Marketing Division, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Irwan Kuncoro, rencana menghadirkan small MPV masih sesuai rencana. Irwan menyatakan, mobil yang akan dihadirkan Mitsubishi di Indonesia akan menggabungkan desain crossover dan Multi Purpose Vehicle (MPV).

“Saya belum lihat apakah dengan diluncurkannya LCGC seven seater itu apakah membuat segmen small MPV ikut tergerus atau enggak,” ujar Irwan saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Mitsubishi XM Concept.

Namun Irwan memprediksi, jika segmen MPV tergerus, namun untuk model small MPV tak akan terpengaruh besar dengan kehadiran LCGC. “Dengan mesin berkapasitas 1.5 liter, kami melihatnya segmen ini menarik dan besar. Jadi kami bermain di sini,” ucapnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya