Perbandingan Harga Koleos dengan Mazda CX-5 dan CR-V

Peluncuran New Renault Koleos di Jakarta, 19 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Pabrikan asal Perancis nampaknya tak mau ketinggalan bermain di pasar yang tengah banyak peminatnya, yakni Sport Utility Vehicle (SUV). Kini, Renault merilis New Koleos di Tanah Air agar dapat bersaing dengan kompetitor berkapasitas mesin sama.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Menurut Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia (AEI), Koleos bisa dijadikan alternatif bagi pengguna SUV yang ingin tampil berbeda. "Untuk ASEAN, Koleos jadi negara kedua setelah Malaysia. Kita enggak muluk-muluk, intinya kita hanya memberikan alternatif saja," ujarnya di sela peluncuran Koleos, di Jakarta.

Sejauh ini, diakui pemain di kelas SUV dengan mesin berkapasitas 2.500cc memang sudah cukup banyak, dan didominasi merek Jepang. "Amerika satu, kita kasih alternatif Eropa dengan harga segitu," tutur dia.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Ario mengklaim, SUV terbaru Renault Koleos memiliki harga jual lebih murah dibanding kompetitor yang sudah lebih dulu bermain. Sebut saja Mazda CX-5 Urban dengan mesin berkapasitas 2.500cc, yang dibanderol Rp464,4 juta. Sementara Koleos, yang statusnya diimpor utuh dijual dengan harga Rp460 juta.

Peluncuran Renault Koleos, di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Harga juga disebut lebih murah ketika dibandingkan dengan kasta tertinggi Mazda CX-5 Grand Touring dengan harga Rp517,1 juta. Sementara Koleos dengan tipe tertinggi hanya dijual Rp495 juta.

Mesin New Renault Koleos.

Kendati demikian, jika disandingkan dengan Honda CR-V tergolong kompetitif, sebab CR-V tipe tertinggi memiliki banderol Rp494,5 juta.

Peluncuran Renault Koleos di Jakarta.

Ario juga mengatakan, harga Rp460 juta on the road yang disematkan pada New Koleos bisa dibandingkan dengan SUV rakitan lokal. "Mobil kita built up, fitur lebih banyak, sudah bosche standar. Untuk harga bisa dibandingkan dengan kompetitor yang pakai sunroof semua, kalau kita sudah panoramic," tutur dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya