Cacat Mobil Bekas yang Jarang Diketahui Pembeli

Bursa mobil bekas
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jika kaca mobil depan retak karena hantaman batu kecil saat melewati jalan rusak atau tol, tentu yang ada di benak Anda adalah mengganti keseluruhan kaca, agar kondisinya kembali mulus.

Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport, Masih Sisa Banyak

Namun, hal itu membutuhkan biaya yang cukup besar. Jika membeli kaca utuh, harganya sekitar Rp1-3 juta, tergantung dari merek dan tipe mobil.

Jika kocek Anda terbatas, jangan khawatir. Kaca mobil yang retak atau bolong karena terkena batu bisa dihilangkan. Beberapa salon mobil atau penyedia jasa detailing bisa menyulap kaca mobil yang retak menjadi mulus kembali.

Terpopuler: Honda Vario 125 Versi Gambot, Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta

Salah satunya JPM Auto Detailing yang berlokasi di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Menurut sang pemilik, Jana Saputra, jika keretakan tidak terlalu besar, maka hal itu bisa diperbaiki dengan cara suntik.

Kata dia, cara ini juga mencegah agar retak tidak merembet panjang. Proses penyuntikan membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam.

Daftar Pilihan Mobil Bekas untuk Keluarga di Bawah Rp 200 Juta

"Untuk biaya, kisaran Rp350-500 ribu, tergantung retaknya. Misalnya, untuk kaca retak sebesar 2 milimeter (mm) itu kami patok harga Rp350 ribu," ujar Jana kepada VIVA.co.id.

Ia mengatakan, jasa penyuntikan kaca yang ditawarkannya juga bisa dilakukan di rumah atau kantor konsumen. "Konsumennya kebanyakan pedagang mobil bekas. Kalau konsumen umum jarang yang tahu,” jelasnya.

Ilustrasi kaca mobil retak.

Kaca mobil yang retak (Foto: Youtube)

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya