Mobil 'Pembunuh' Avanza dari Wuling Telah Uji Coba di RI

Wuling Hongguang.
Sumber :
  • Thenewswheel.com

VIVA.co.id – Kehadiran mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) milik SAIC General Motor Wuling sepertinya tak akan lama lagi. Hal itu diperkuat dengan tertangkapnya uji coba mobil tersebut di jalanan ibu kota.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Dari foto yang beredar luas, Wuling kedapatan tengah menguji coba mobil MPV andalannya di Tol Jakarta Outer Ring Road, beberapa waktu lalu. Untuk menyamarkan penampilan mobil tersebut, mereka membungkus mobil MPV dengan stiker kamuflase.

Hal itu juga dibenarkan sumber dari dalam Wuling. "Itu masih uji coba internal kok," kata seorang sumber yang enggan disebutkan namanya itu kepada VIVA.co.id, Kamis 27 Oktober 2016.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Menurutnya, masih butuh beberapa proses panjang untuk benar-benar memastikan mobil yang diklaim sebagai pembunuh Toyota Avanza ini akan dipasarkan di Indonesia.

"Saat ini masih fokus membangun pabrik. Selain itu butuh beberapa fase, ada fase produksi untuk trial dan setelah itu baru itu fase produksi untuk dipasarkan," katanya.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Masih menurut sang sumber, targetnya, mobil Wuling sendiri baru dapat dilaunching di Indonesia pada pertengahan 2017.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Wuling telah menyiapkan dua model untuk pasar Indonesia yakni Wuling Baojun 730 dan Wuling Hongguang. Kedua mobil MPV ini bakal dibanderol dengan harga jauh lebih murah ketimbang para pesaing lainnya.

Wuling Hongguang, yang akan menjadi penantang Toyota Avanza, dibanderol Rp100 jutaan. Sedangkan Baojun yang punya kemewahan pada sisi interornya akan dijual sekitar Rp160 jutaan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya