VW Jual Mobil Lebih Banyak dari Toyota

Volkswagen New Touran
Sumber :
  • Autocar

VIVA.co.id – Toyota dikenal sebagai produsen otomotif yang sering menjadi juara dalam hal penjualan mobil. Hal ini, tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga seluruh dunia.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Namun, seperti dilansir dari Paultan, Senin 31 Oktober 2016, kejayaan pabrikan mobil asal Jepang tersebut, tampaknya mulai diganggu oleh Volkswagen.

Berdasarkan data penjualan di seluruh dunia pada periode Januari-September 2016, VW berhasil menjual sebanyak 7,61 juta mobil. Angka ini naik 2,4 persen, dibanding periode yang sama tahun lalu.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Sementara itu, Toyota juga mengalami kenaikan. Hanya saja, angkanya jauh lebih kecil, yakni 0,4 persen. Secara total, Toyota mendistribusikan sebanyak 7,53 juta mobil ke konsumen yang ada di seluruh dunia.

Kesuksesan VW, tidak terlepas dari tingginya permintaan di Negeri Tirai Bambu, China. Di negara itu, VW menjual tiga unit mobil dari tiap satu mobil yang dijual oleh Toyota.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Selain VW, merek-merek lain yang bernaung di bawah grup Volkswagen, yakni Porsche, Audi, dan Skoda, juga menjadi penyumbang naiknya penjualan secara global.

Salah satu faktor yang membuat penjualan Toyota sedikit tersendat adalah terganggunya pasokan kendaraan, akibat dari dua bencana yang mereka alami.

Yang pertama adalah ledakan yang terjadi di pabrik besi rekanan mereka, sekitar Februari 2016 lalu. Kemudian, Jepang dilanda gempa bumi berkekuatan tinggi pada April 2016, yang menyebabkan beberapa pabrik Toyota harus setop beroperasi selama beberapa waktu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya