Mobil-mobil Bekas Harga di Bawah Rp50 Juta

Pasar mobil bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Membeli mobil bekas memang menjadi salah satu solusi jitu bagi Anda yang menginginkan kendaraan namun memiliki anggaran tipis. Bagi Anda yang hanya memiliki dana kurang dari Rp50 juta, jangan takut untuk tidak bisa membeli mobil.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Setidaknya ada sejumlah mobil yang bisa ditebus dengan anggaran yang tidak jauh berbeda di kisaran tersebut. Kendati demikian, mobil bekas dengan harga di bawah Rp50 juta umumnya tak lagi berusia muda. Maka itu, cermat-cermatlah saat melakukan transaksi, agar mobil idaman dengan kantong pas-pasan dapat diwujudkan.

Menurut Yaya, salah seorang Marketing showroom Motor88 di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, konsumen dapat membeli mobil dengan anggaran Rp50 juta.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

"Kalau di kami mobil di bawah Rp50 jutaan memang sedikit, tapi ada kok, jadi tidak usah khawatir, beberapa mobil yang lama dijual dengan harga tersebut juga masih bagus," kata Yaya kepada VIVA.co.id, Selasa 1 November 2016.

Salah satunya Kia Picanto tahun 2001-2002 dengan harga jual Rp45 juta. Selain itu ada pula BMW Serie 5 tahun 1997 dengan harga sekira Rp47 juta. Lalu, ada pula Honda Genio tahun 1994 yang dibanderol Rp45 juta sampai dengan Rp50 juta. "Yang penting teliti saja, jangan sampai kena tipu (penjual nakal)," tutur dia.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Sementara itu, di tempat yang sama, hal serupa juga dikatakan Marlon, pemilik diler mobil bekas Anov Autocar. Menurutnya, konsumen harus lebih hati-hati dalam membeli mobil bekas dengan harga yang murah.

"Itu buat penjamin saja, makanya harus cermat dalam membeli mobil. Bukan hanya mobil murah saja, tapi mobil mahal juga mesti hati-hati, periksa nya harus apik," ujarnya.

Menurutnya, mobil dengan banderol tersebut ada Toyota Corolla Twin Camp tahun 1994 dengan kisaran Rp45 juta-Rp50 juta. Lalu Daihatsu Ceria tahun 2001 dengan kisaran harga Rp30 juta. Ada juga Hyundai Atos tahun 2001-2002 kisaran Rp45 juta-Rp50 juta dan Hyundai Accent tahun 2000 kisaran Rp40-Rp50 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya