Seberapa Penting Mengangkat Tangkai Wiper Saat Parkir?

Wiper mobil.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Pemandangan mobil terparkir dengan wiper tidak menempel pada kaca, tak jarang ditemui. Memiliki fungsi untuk menghapus air di kaca depan saat hujan turun, wiper kerap diangkat dari kaca, saat mobil berada di pelataran parkir.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Banyak pemilik yang percaya, dengan mengangkat wiper dari kaca, maka wiper akan lebih awet. Benarkah demikian?

Menanggapi pertanyaan tersebut, pemilik bengkel Orange Garage, Octa Bond, mengatakan, cara itu memang bisa membuat karet wiper jadi lebih awet.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

"Sebenarnya, diangkat dari kaca itu kalau mobil terparkir cukup lama. Hal itu berpengaruh pada karet wiper," kata Octa kepada VIVA.co.id, Rabu 9 November 2016.

Octa menjelaskan, memutus kontak antara wiper dan kaca mobil dapat menjaga kelembutan dan kelenturan karet wiper, sehingga tidak cepat getas. 

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

"Kalau menempel di kaca mobil, dapat membuat karet lebih cepat getas. Untuk menjaga karet wiper berumur panjang dan dapat berfungsi dengan baik, tegakkan tangkai wiper saat menyimpan mobil," ujarnya.

Selain itu, pemilik kendaraan bisa memberi alas kertas atau koran. Yang penting, usahakan agar karet wiper tidak bersentuhan langsung dengan kaca.

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022