Ingin Ganti Jok Mobil Lebih Keren, Berikut Daftar Harganya

Jok mobil karya penjahit Kebon SIrih.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Antusiasme pemilik mobil untuk mengganti kain pelapis jok semakin meningkat. Keinginan untuk tampil beda serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara membuat pemilik mobil rela merogoh kocek lebih dalam.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

Produsen bahan baku pelapis jok juga makin menjamur. Mulai dari harganya yang cukup terjangkau hingga jok khusus untuk kendaraan tipe premium.

"Kalau harga itu tergantung dari keinginan pemilik kendaraan, memilih sarung atau yang paten. Ada yang menggunakan bahan biasa ada juga yang maunya MBtech. Memang paling banyak saat ini itu yang dicari," kata pemilik Padi Leather Seat, Eppy kepada VIVA.co.id.

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

MBtech dan Murano diketahui menggunakan bahan yang disebut dengan semi kulit atau kulit sintetis. Bahan ini terkenal karena sifatnya yang tidak mudah menyerap air dan cenderung lebih nyaman dipakai sebagai pelapis jok.

Saat disinggung mengenai harga untuk mengganti jok mobil. Eppy menjelaskan bila semuanya tergantung dari bahan yang digunakan. Untuk kisarannya mulai dari ratusan ribu untuk sarung, dan jutaan rupiah untuk penggantian secara paten.

Industri Otomotif Kembali Mendapat Cobaan

"Jadi memang ada dua untuk sarung itu kisarannya Rp500 ribu sampai Rp2 juta. Kalau yang paten itu mulainya Rp2 juta sampai Rp4 juta itu untuk yang dua baris dengan bahan semi kulit. Kalau tiga baris beda lagi harganya," ujar Eppy.

Sedangkan untuk bahan kulit, harga yang diberikan lebih mahal, yakni mulai dari Rp3,5 juta sampai Rp12 juta. "Kalau kulit untuk dua baris itu mulai Rp3,5 juta, ada juga yang Rp7 juta lalu ada juga yang Rp12 juta," katanya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022