Kenalkan Mobil Bongsor Terbaru Subaru, Namanya Viziv

Subaru Viziv 7 konsep.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) memang cukup populer di Amerika Serikat. Oleh karena itu, banyak produsen mobil yang memanfaaatkan hal tersebut untuk memunculkan mobil bongsor guna meraih pangsa pasar di negeri Paman Sam.

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Tak ingin ketinggalan, pabrikan asal Jepang Subaru juga rencananya berniat untuk pamer mobil konsep pesaing Volkswagen Atlas yang berada di segmen mid-size SUV. Dengan kapasitas tujuh penumpang, mobil terbarunya itu sudah unjuk gigi di Los Angeles, AS. Jika dilihat secara kasat mata, mobil ini memiliki bodi yang lebih besar, lebih lapang, dibandingkan dengan SUV pada umumnya.

Berdasarkan laporan Paultan, Selasa 22 November 2016, Subaru mencoba kembali setelah pernah memiliki mobil di segmen SUV bernama Tribeca. Namun karena kurang diminati masyarakat, produksi dan penjualannya dihentikan pada Januari 2014 silam.

Banyak Dicari Orang Kaya, Mobil Ini Inden hingga Agustus 2024

Seakan ingin memperbaikinya, Subaru berniat untuk memiliki mobil di segmen SUV yang akan menjadi penerus dari model Tribeca. Mobil ini masih berbentuk konsep, namun sudah diberikan nama yaitu Viziv-7, di mana Viziv merupakan singkatan dari "Visi untuk Inovasi".

Untuk masalah ukuran, mobil konsep ini memiliki jarak sumbu roda yang lebih pendek, yang berarti secara teknis lebih besar dari model mid-size SUV pada umumnya. Di mana ukuran panjangnya sekitar 204,7 inci, dan memiliki lebar sekitar 79,9 inci, meningkat hampir enam inci dibandingkan Tribeca.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Mobil konsep Viziv-7 menawarkan sebuah grill depan mengesankan, lampu agresif dan lampu kabut besar yang benar-benar terintegrasi dalam lengkungan roda bukan bumper depan. SUV ini dikemas dengan gaya bernama Dynamic X Solid. Di mana lekukan yang tajam, dengan front end yang agresif menghiasi penampilannya.

Untuk headlamp dibuat dengan bentuk yang relatif kaku, baik pada bagian depan dan juga belakang. Sementara itu, untuk dapur pacunya, mobil ini akan disematkan mesin empat silinder turbocharged dengan kapasitas mesin 3.6-liter enam silinder unit boxer.

Subaru Viziv7 konsep.

Takeshi Tachimori, Executive Vice President perusahaan induk Fuji Heavy Industries mengatakan, mobil konsep ini akan menjadi kendaraan terbesar mereka, serta mengedepankan keselamatan dan keandalan. "Kami tahu pelanggan di segmen ini menginginkan kendaraan berukuran penuh, dan Subaru tiga baris selanjutnya akan menjadi kendaraan terbesar kami."

Subaru Viziv disebutkan akan diproduksi massal di pabrik mereka yang ada di India, dan akan dijual pada 2018 nanti. Meski diperuntukkan bagi pasar Amerika Serikat, bukan tidak mungkin mobil ini juga akan dipasarkan di negara lain, termasuk Indonesia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya