Avanza Versi Armada Taksi Bisa Dibeli Perorangan

Avanza Transmover
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek Toyota resmi meluncurkan varian Avanza baru, Rabu 30 November 2016 di Kuningan, Jakarta. Menjadi varian termurah mobil 'sejuta umat', Transmover dibanderol mulai dari Rp143.550.000. Untuk luar Jakarta Rp150.000.000 dengan status off the road.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Sebagai mobil low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang sedianya akan dijual untuk kebutuhan armada taksi, bisakah Transmover dijual untuk konsumen individual?.

"Kalau memang beli perorangan, bisa silahkan, tetapi buat apa? Kalau dari TAM, kami tidak menyarankan, tetapi kalau dia mau boleh saja, tapi kegunaannya untuk apa," kata Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, di kawasan Kuningan, Jakarta.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Selain itu, Fransiscus menjelaskan, bila konsumen perorangan yang membeli Transmover dan menambahkan fitur-fitur yang tidak terdapat pada mobil akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan membeli Avanza yang memang menyasar segmen passenger.

"Tapi dihitung lagi, engak worth it. Hitungan spek itu ditambahin lagi ke passenger lebih mahal jatuhnya. Jadi, kalau dipasangin lagi semua spesifikasi yang dicopot, jatuhnya lebih mahal," ujarnya.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Untuk taksi online, Fransiscus mengatakan pembelian Avanza 'termurah' harus melalui lembaga terkait.

"Dengan adanya aturan pemerintah yang sekarang Uber sama Grab mesti berhubungan dengan rental company, karena kondisi kendaraan harus dijaga seperti maintenance kendaraan secara reguler," katanya. (asp)

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024