Toyota Indonesia Resmi 'Suntik Mati' Etios Valco

Toyota Etios Valco versi facelift
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan Etios Valco, di Indonesia pada 2013. Setelah tiga tahun mewarnai industri otomotif Indonesia, Etios Valco akhirnya disuntik mati alias disetop produksi dan pemasarannya oleh Toyota.

Ini Bocoran SUV Baru Toyota

Hal itu diungkapkan langsung oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto di Kuningan, Jakarta.

"Etios Valco kami akan berhenti produksi. Berhenti per November ini, untuk taksi dan keseluruhan. November ini, penggantinya Calya sama Agya," kata Fransiscus.

Innova Edisi Spesial Meluncur Besok, Cuma 50 Unit

Penjualan yang kurang menggembirakan tampaknya menjadi alasan TAM menghentikan produksi mobil ini. Namun, Fransiscus coba berkelit dengan menjelaskan bahwa pilihan mobil di Toyota sudah cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air.

"Tidak drop (penjualan) tapi kami ingin effectiveness dari produk kami. Kalau produk kami masih banyak sekarang, line up Toyota sudah ada 26 dan kami lihat effectiveness dari tiap produk seperti apa, suffix by suffix juga akan kami kurangi," ujarnya.

Ribuan Avanza di Malaysia Harus Dibawa ke Bengkel

Merujuk data Gaikindo, penjualan Etios Valco periode Januari-Oktober 2016 tercatat hanya terjual  3.138 unit. Pada Oktober, Etios hanya terjual 129 unit dan 292 unit pada September 2016.

Wanita Ini Nyesel Membeli Mobil Gegara Cicilannya

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Sosial media sedang ramai perbincangan mengenai penyesalan yang dirasakan oleh seorang wanita asal  yang membeli mobil Toyota Vellfire karena besarnya cicilan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023