Rolls-Royce Pamer SUV Penantang Bentayga

Rolls-Royce Cullinan
Sumber :
  • Dok: Rolls-Royce

VIVA.co.id – Kehadiran mobil baru Rolls-Royce sudah semakin dekat. Hal ini diketahui setelah pabrikan mobil mewah asal Inggris itu memamerkan wujud mobil anyar mereka di laman resmi mereka, Jumat 2 Desember 2016.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Oleh Rolls-Royce, proyek pengembangan mobil ini diberi nama Cullinan. Namun, belum diketahui, apakah nama tersebut juga akan digunakan sebagai tipe dari mobil tersebut.

Dari desainnya, bisa dibilang bahwa Cullinan adalah sebuah mobil yang mengusung bentuk sport utility vehicle. Tapi, Rolls-Royce lebih memilih sebutan All-Terrain, High-Sided Vehicle.

Mobil MPV Baru Ini Disebut Senyaman Rolls-Royce

Secara umum, tampilan Cullinan tidak jauh berbeda dengan sedan mewah Rolls-Royce lainnya. Bagian depan tetap dibekali dengan grille bergaris tegak dengan ukuran besar. Guna menunjang kemampuan melintas di jalur off-road, desain roda dibuat lebih sporty dan berukuran besar.

Bahkan, cara membuka pintu juga mengadopsi versi sedan, yakni coach door atau suicide door. Artinya, pintu belakang akan terbuka ke arah berlawanan dengan pintu depan.

Harga Rolls-Royce Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung Bikin Pemilik Gaji UMR Kaget

Cullinan dirakit berdasarkan platform terbaru Rolls-Royce yang terbuat dari material aluminium. Sistem penggerak roda akan mengandalkan all-wheel drive atau semua roda.

Guna pengujian di cuaca dingin, Cullinan akan dibawa ke Arktika akhir tahun ini. Sedangkan untuk pengujian cuaca panas, mobil akan diboyong ke Timur Tengah.

Belum diketahui secara pasti, apa mesin yang akan dipakai mobil ini. Namun, ada kemungkinan Cullinan bakal tersedia dalam dua varian mesin,.

Jika nanti resmi diproduksi, mobil ini akan bersaing dengan SUV mewah lainnya, seperti Bentley Bentayga dan Porsche Cayenne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya